Senin, 29 Februari 2016

Saatnya Bergerak

Pertaubatan tidak akan berhasil apa-apa jika tidak direalisasikan untuk diperbaiki. Setelah mencoba merefleksi diri, saya mulai bergerak mencari hal-hal baru untuk memperbaiki kualitas diri. if there's a will there's a way, postingan mbak anisah mahardiani  mengenalkan saya pada One Day One Post (ODOP). Beliau yang juga turut bergabung dalam ODOP Batch 1 mengajak saya untuk memulai membiasakan menulis. Akhirnya setelah pertimbangan yang tidak terbilang singkat, saya memutuskan untuk memberanikan diri mengikuti ODOP Batch 2. 

5 alasan utama yang membuat saya memberanikan diri bergabung dengan ODOP Batch 2 :

1     Kadang, kebaikan harus dipaksakan
Seringkali malas jadi ajang pembenaran diri untuk berada di comfort zone. Perlu kekuatan besar untuk menggerakkan raksasa yang tertidur (baca: kemampuan diri). Maka pemaksaan sangat diperlukan untuk bisa menggerakkannya. Jika ia tidak dipaksa, tidak akan tercipta peluang dan kesempatan untuk membangunkan raksasa dari tidurnya.

2     Scribo ergo sum
Aku menulis, maka aku ada – rene decartes. Dapat kita lihat, sejarah tidak akan ada tanpa adanya rekam jejak. We live to make our own history, maka seyogyanya untuk mengetahui sejarah kita, kita harus menulis sejarah kita sendiri.

3     Menulis harus dibiasakan , make it habit.
Kita tidak akan pernah bisa membaca jika saat kecil kita tidak pernah latihan membaca b-u-bu.  Kita tidak akan pernah bisa mengendarai motor jika saat kecil kita tidak pernah berlatih bersepeda. Semua pasti memiliki proses yang harus ditempuh, maka jika kita tidak membiasakannya, menulis pun akan menjadi hal yang sangat susah untuk dilakukan. Kembali pada poin 2, kita harus menulis sejarah kita bukan?

4     Sebuah Kawah Candradimuka
ODOP bak kawah candradimuka bagi orang-orang yang memiliki setidaknya niat dan semangat sama untuk menaikkan kualitas diri. ODOP memberikan kesempatan untuk sharing ilmu, bertemu dan berinteraksi dengan para pejuang dan tidak ketinggalan “beat the level”nya yang menjadi ajang pengasahan diri.

5     Jika tidak sekarang, kapan lagi? Act now!
Konon, yang paling kuat didunia ini adalah waktu dan itu memang benar. Tiada yang bisa mengalahkannya. Demi masa, maka jika kita tidak memulai dari sekarang,kapan lagi? Percuma ada gagasan nol realisasi.

Itulah alasan kenapa saya memberanikan diri untuk bergabung ODOP Batch 2. Semoga aku, kamu dan kita semua bisa istiqomah dalam membiasakan kebiasaan ini. Tulisan ini juga untuk menjawab tantangan minggu pertama. Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

#in_challenge
#special_challenge
#Day1
#OneDayOnePost

#ODOP_Batch_2

4 komentar:

  1. Singkat. Padat. Jelas. ^_^ salam kenal ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal, alamat blog nya apa mbak?

      Hapus
  2. Wah keren mba Scribo Ergo Sum, yang aku aku Cogito Ergo Sum. Hehe..

    Aamiin, tetep Istiqomah dan semangat :)
    Kunjungi blog ku juga mba, lempingpena.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. in sya allah mbak, terimakasih, terimakasih kunjungannya

      Hapus